Misteri Penunggu Pohon Pisang



Pohon pisang sangat akrab di masyarakat. Di desa-desa warga banyak memilikinya. Karena tidak mengenal musim, pisang juga menjadi buah favorit yang bisa didapatkan dengan mudah saat dibutuhkan.

Selain itu, pohon pisan hingga daunnya juga banyak manfaatnya. Apalagi daunnya bisa menjadi sumber penghasilan jika pisang yang ditanam dalam jumlah banyak. Tapi, dibalik manfaat pohon pisang ternyata terdapat mitos dan misterinya ya guys.yang dipercaya sebagian masyarakat seperti yang ditulis situs cakwicak.com.


Jantung Pisang

Menurut beberapa orang, jantung pisang bisa digunakan sebagai penghubung dunia nyata dan dunia gaib. Percaya atau enggak, tetapi beberapa orang masih mempercayainya. Menurut mereka yang mempercayainya, jika jantung pisang diikat di atas pohon, maka seseorang akan bisa melihat makhluk tak kasat mata dengan jelas dan cepat. Memang mitos ini sangat aneh dan tidak bisa dinalar oleh manusia, tapi masih saja ada orang yang mempercayainya.


Pantangan Menanam Pohon Pisang di Depan Rumah

Konon jika pohon pisang ditanam di depan rumah, si pemilikinya akan mendapatkan energi negatif yang merugikan. Untuk itu, beberapa orang yang mempercayai mitos ini sangat takut untuk menanam pohon pisang di depan rumah. 


Tempat Nongkrong Para Hantu

Banyak cerita mistis yang pernah ditemui warga ketika melintas di dekat pohon pisang. Konon banyak orang yang melihat sesosok makhluk berbaju putih dan tidak bisa dilihat rupanya dengan jelas. Namun, beberapa orang menyebutkan bahwa itu adalah pocong dan kutilanak. Menurut orang yang mempercayainya, jika pohon pisang merupakan salah satu tempat bascame para hantu.


Kepercayaan Thailand

Orang-orang di Thailand menyebut hantu pohon pisang adalah Nang Tani. Nang Tani digambarkan sebagai sosok wanita yang menggunakan pakaian tradisional Thailand berwarna hijau. Hantu ini diceritakan tak sering menampakkan diri kecuali pada saat bulan penuh/purnama. Menurut orang thailand yang mempercayainya hantu ini sangat baik. Tetapi, Nan Tani bisa mencelakai lelaki, apalagi bila lelaki tersebut pernah melakukan kejahatan pada wanita.

Belum ada Komentar untuk "Misteri Penunggu Pohon Pisang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

RajaBackLink.com

Iklan Tengah Artikel 1

www.domainesia.com

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel