Misteri Hutan Cifor Yang Terletak Di Bogor Barat


Sejuknya suasana hutan Center for International Forestry Research (CIFOR) yang berada di Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, ternyata menyimpan sejumlah cerita mistis di tengah masyarakat Bogor.

Beberapa warga sekitar ternyata kerap mendapat pengalaman menyeramkan saat melewati area hutan yang sepi dan dahulunya dikenal juga sebagai tempat pembuangan mayat oleh para pembegal itu pada malam hari.

Cerita-cerita mistis yang beredar dan membuat bulu kuduk merinding yakni munculnya berbagai penampakan, seperti seorang dengan kepala berukuran besar di pinggir jalan dan setan si helm yang kepalanya putus dibuang ke hutan dan sering gentayangan di malam hari.

Salah satu warga Kampung Semplak, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat Gusti sempat menuturkan, konon ceritanya penampakan tersebut muncul karena pada puluhan tahun lalu, ada seorang preman yang ditangkap warga karena rusuh saat mabuk dan akhirnya dibunuh dengan cara ditebas kepalanya.

“Pernah ada yang lihat orang sini. Kepalanya putus dibuang ke hutan dan saat ditemukan sudah dalam keadaan membengkak. Sampai sekarang banyak kejadian tabrakan disitu karena melihat penampakan tersebut. Kejadian aneh itu, biasanya terjadi malam terutama diatas jam 12 malam,” katanya.

Selain itu, sambung dia, beberapa cerita mistis lainnya yang ramai dibicarakan seperti penampakan pocong, kuntilanak merah hingga kereta kencana yang pernah dilihat warga sekitar. Lalu, ada yang percaya kemunculan sosok kera berwarna putih yang loncat kesana kesini seakan menjadi penjaga makam keramat yang tidak banyak diketahui orang.

Di jalan CIFOR yang melewati kampungnya tersebut, kata Gusti, juga sering terdengar suara lonceng yang melintas di malam tertentu. Suara lonceng itu dipercaya berasal dari sebuah kereta kencana yang kerap melintas dari perkampungan menuju ke dalam hutan CIFOR.

Tak hanya sekedar mitos, beberapa warga lainnya dikabarkan pernah melihat langsung penampakan kereta kencana nan mewah.

“Bentuk kereta delmannya itu bagus, kaya kereta yang dipakai di kerajaan,” tukasnya.

Meski demikian, Gusti yang merupakan warga asli setempat merasa tenang-tenang saja dan belum pernah melihat penampakan. Hanya saja, pernah merasakan seperti diketawai oleh kuntilanak saat tengah malam menjaga warung.

Gusti hanya berpesan apabila ingin melewati area hutan untuk tidak sendirian karena dari yang sudah kejadian, beberapa orang kerap melihat penampakan apabila saat sendirian.

“Hutan CIFOR memang memiliki seribu misteri. Mistis dan gaib di Bogor itu bukan sesuatu yang penting, hanya sekedar tahu saja bahwa tempat ini ada penghuni lain yang tinggal. Selaku penerus, warga Bogor harus bisa melestarikan sejarahnya seperti silatuhrahmi,”

Belum ada Komentar untuk "Misteri Hutan Cifor Yang Terletak Di Bogor Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

RajaBackLink.com

Iklan Tengah Artikel 1

www.domainesia.com

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel